Beli Buku

Maha Bias Netizen: Bukan di negara, bukan di agama, bukan juga dalam diri orang Lain. Kesalahannya ada pada otakmu

Beli Buku Maha Bias Netizen

Open Order Rp. 86.000/pcs.

CP: 083827418403 (Chat WA: Arif)

Sinopsis:

Otak merupakan organ tubuh paling penting dalam diri manusia, di sana terjadi konstruk pikiran, persepsi dan awal dari munculnya perilaku manusia. Namun sebagian orang merasa telah menggunakannya dengan baik tanpa terkena bias apapun dan bahkan tidak mau mereview pikirannya sendiri. Merasa benar dan tendensius atas apa yang dimilikinya. Fenomena ini muncul terutama marak di internet. Mulai dari masalah yang besar seperti politik, sosial, personal atau bahkan percintaan juga tidak luput dari bias kognitif dalam diri individu. Bias kognitif yang bercokol dalam diri invidiu biasanya akan memunculkan emosi negatif dan melahirkan konflik yang tidak perlu.

Ulasan

Buku ini mencerahkan, mendidik. Menjelaskan secara komprehensif bagaimana isi pikir manusia dan proses berpikirnya, dan dijelaskan secara gamblang menggunakan bahasa sehari-hari (boleh dibilang: bahasa anak muda).

Dr. Rena Latifa, M.Psi, Psikolog Ketua Program Studi S1 Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta


Buku ini sebagai bukti penggunaan kapasitas otak dalam berpikir para milenial dalam mengamati fenomena di sekitar. Berpikirnya lepas bebas, lugas, namun kadang bias.

Dr. Rachmat Mulyono, MM.,M.Si.,Psikolog. Psychologist, Writer, Master Trainer


Buku ini sangat menginspirasi dan membuka wawasan kepada pembaca untuk mengimplementasikan salah satu karunia Tuhan yaitu akal dan logika untuk digunakan sebagai alat berpikir kreatif positif khususnya bagai  generasi kaum milenial.

Dr. Imam Subchi, MA. Kepala Puslitpen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dosen Antropologi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Happy shopping & reading
Enjoy your day, guys