Dongeng Singkat tentang Fenomena Anxiety Self-Fulfilling Prophecy dan Kekuatan Energi Vibrasi (Hukum Tarik Menarik)

Pendahuluan

Kali ini Bumi Psikologi akan memuat artikel mengenai fenomena anxiety self-fulfilling prophecy dan kekuatan energi vibrasi. Bagi kamu yang suka dengan sebuah fenomena ini, saya sarankan baca saja artikelnya. Renungan-renungan qalbu dan pikiran tersaji dalam artikel ini. Tentu dengan diiringi lantunan indah konsep psikologi.

Nadip Amrillah Syams seorang yang akan mengajak kamu merenungkan anxiety self-fulfilling prophecy dan kekuatan energi vibrasi bagi diri. Sesuai dengan judulnya dari pikiran hingga shalawatan, beginilah jalan mencapai keinginan.

Yuk baca dongeng singkat tentang fenomena anxiety self-fulfilling prophecy dan kekuatan energi vibrasi sampai tuntas.

Dongeng Singkat tentang Fenomena Anxiety Self-Fulfilling Prophecy dan Kekuatan Energi Vibrasi (Hukum Tarik Menarik)

Dari pikiran hingga shalawatan, beginilah jalan mencapai keinginan

What You Think You Become

Then, What You Feel You Attract

What You Imagine You Create

Budha

Di sebuah malam nan sunyi jiwa pun bernyanyi, Pikiran juga berbicara tak kunjung berhenti. Bibir ku menggigil, mendesahkan lantunan shalawat sambil mensabotase pikiran agar sama-sama berdaulat menggantungkan harap demi mencapai keinginan. Bagitulah wejangan yang sering saya dengar di sebuah surau pengajian.kalau mau mencapai keinginan, banyak-banyakin shalawatan. Ini bukan dongeng tentang muda-mudi yang banyak basa-basi bahas Anxiety tapi tentang sebuah hukum vibrasi bagi sesuatu yang ingin dihajati.

Fenomena anxiety self-fulfilling prophecy. Fenomena kekuatan energi vibrasi. Penjelasan hukum tarik menarik dalam psikologi.
Bumi Psikologi – Fenomena Anxiety SelfFulfeeling. Sumber: Unsplash.com

Aku pernah tersesat di sebuah labirin yang bernama Anxiety hingga suatu ketika aku bertemu dan berkenalan dengan Seorang Kiayi Psikologi, ia pun menyuguhkan sebuah dongeng tentang  rahasia keluar dari labirin Anxiety dengan mantra manifestasi, Self-Fulfilling Prophecy dan kekuatan energi vibrasi (Law of Attraction).

Konon katanya, ada seorang pemuda yang juga sempat tersesat dalam labirin ini selama 360 hari lamanya, namun dalam perjalanannya ia dipenuhi kecemasan dan tidak adanya sikap optimisme untuk keluar dari labirin ini. Sampai di hari ke 360 itu ia bermimpi bertemu dengan sosok kakek tua yang katanya sih juru kunci dari labirin ini. Sambil sebat juru kunci itu menasehati pemuda tersebut “apa yang kau pikirkan itulah yang kau dapatkan, pikirkan bahwa kau dapat keluar dan jangan lupa untuk tetap shalawatan dalam perjalanan”.

Baca juga: Ruang Rindu dan Lubang di Hati – Makna Psikologi Sufistik Lagu Neo Letto

Ada salah satu point penting dalam bukunya William Walker Atkinson yang berjudul The Seven of Cosmic Laws yaitu Law of Vibration, segala sesuatu itu bergetar,tidak ada yang diam. Getaran-getaran dalam frekuensi yang sama akan saling menarik. Kecemasan akan menarik energi kecemasan lainnya, begitu pula dengan kegembiraan akan menarik energi kegembiraan lainnya. Segala sesuatu memiliki energi termasuk pikiran. Fokus secara konsisten terhadap pikiran tertentu akan menarik getaran yang sama. Mbah Gandhi pernah juga memberi wejangan yang serupa bahwa manusia adalah produk lain dari pikirannya.

Apa yang ia pikirkan itulah ia menjadi. Kecemasan adalah hal yang wajar bagi manusia dan selalu ada pilihan bagi manusia itu sendiri, apakah larut dalam kecemasannya atau mencoba untuk keluar dalam rasa cemasnya.Memang tak mudah untuk melakukan hal tersebut, namun nyonya Hallen kaller punya petuah bijak tentang pintu kebahagiaan bahwa saat pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka, namun seringkali kita terlalu lama memperhatikan pintu yang tertutup sehingga kita tidak bisa melihat pintu lain yang terbuka. 

Dalam psikologi dikenal sebuah istilah yaitu Self-Fulfilling Prophecy bahwa harapan tentang suatu subjek baik berupa prediksi positif maupun negatif, seperti terhadap seorang atau peristiwa dapat mempengaruhi perilaku kita terhadap subjek itu, yang menyebabkan harapan tersebut dapat direalisasikan.

Baca juga: Mengharapkan Kebahagiaan tapi Semu, Selebihnya Hanya Halu – Fenomena Hedonic Treadmill dalam Psikologi

Rasanya dalam upaya manifestasi keinginan dengan berfokus pada pikiran akan hal yang ingin dihajati perlu diiringi dengan lantunan shalawat. Bershalawat tidak hanya melibatkan aktivitas mental memusatkan pikiran yang terjadi berulang. Ia mengakses segenap folder yang tersimpan dalam gudang ingatan kita tentang apa dan bagaimana Rasulullah. Ia bervibrasi dengan gelombang pemusatan pikiran dari milaran manusia lain di bumi ini, menyebut nama beliau dalam repetisi yang mungkin tak terhitung.

Kembali pada perintah bershalawat yang diawali dengan pernyataan: “Sesungguhnya Allah dan para malaikat bershawalat atas nabi”. Singkatnya, aktivitas ini berselaras dengan energi maha dahsyat lainnya, oleh jutaan koor malaikat yang terus menerus melantunkan kata yang sama.

Jika shalawat saja sudah dapat mengubah state seseorang menjadi lebih baik dan kesedihannya juga kecemasannya dihilangkan, maka mengarahkan seluruh pikiran sadar (conscious mind) dalam repetisi yang menghasilkan perpindahan kesadaran menuju (unconscious mind) bersama sekian ratus milyar orang di bumi secara bersamaan, kita tahu betapa dahsyatnya energi sholawat itu dalam perubahan diri manusia secara paripurna dan menuju sebuah kebahagiaan karna dalam prinsip hukum tarik menarik kebahagiaan adalah salah satu aspek yang harus ada dalam upaya mencapai keinginan.

Gelap telah berganti terang, menyambut selamat pagi pada pemuda tersesat yang malang. Ia bangun dan tersadar semalaman ia berdialektika dengan bayangannya yang ia kira sebagai kiayi pendongeng dari negri psikologi (Dirinya yang lain). Ia pun menegapkan dadanya yang terpancar aura optimisme,hingga suatu ketika ia berhasil menaklukan labirin Anxiety.

Bacaan Lanjutan: Social Anxiety

Penutup

Oke untuk artikel mengenai fenomena anxiety self-fulfilling prophecy dan kekuatan energi vibrasi sampai di sini saja. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa bagikan juga artikel ini ke orang lain ya, supaya pada tau apa yang kamu dapat dari sini. Terima kasih.

Bagi kamu yang memiliki kritik atau saran yang bersifat membangun blog ini. Mungkin juga ingin mengirimkan artikel untuk dipublikasikan di blog ini, kamu bisa mengirimkannya ke alamat email berikut: admin@bumipsikologi.com

Kata kunci: Fenomena anxiety self-fulfilling prophecy. Fenomena kekuatan energi vibrasi. Penjelasan hukum tarik menarik dalam psikologi.

Panggil saja Nadip