Imajinasi dari Kamar mandi, Imajinasi, Self Talk, Hormon Dopamine, Korteks Prefontal

Pendahuluan

Kali ini Bumi Psikologi akan memuat artikel mengenai imajinasi yang kerap terpantik saat berada di kamar mandi. Pernah ga sih kalian merasa menjadi filsuf dadakan saat buang air besar di kamar mandi? Atau menjelma menjadi alm Bapak sapardi ataupun berjoget riang macam personil Black Pink? Atau jangan-jangan mereka semua adalah alumni dari kamar mandi juga, wah tapi masa iya sih hehe.

Baca juga: Berhentilah Mengatakan Manusia Hanya Menggunakan 10% Kemampuan Otaknya – Miskonsepsi Penggunaan 10% Otak Manusia

Maksudnya setelah dari kamar mandi seperti mendapat ilham yang entah dari mana datangnya, mendadak upload snapgram puisi cinta, atau berkata bijak layaknya seorang pembawa wahyu dari athena, si bapak sokrates. Tapi kenapa si imajinasi liar kadang datang dari kamar mandi? Kenapa ga dari kamar tidur aja, padahal kan enak ada AC hehe. So imajinasi dari kamar mandi emang kayak doi sih. Yuk simak penjelasan artikel dengan judul lengkapnya Penjelasan kenapa kamar mandi menjadi tempat datangnya inspirasi Imajinasi dari kamar mandi

Penjelasan kenapa kamar mandi menjadi tempat datangnya inspirasi – Imajinasi dari kamar mandi

Kamar mandi menjadi tempat mencipta keheningan sehingga mendorong alam fikiran dan imajinasi menyalakan api ide yang memungkinkan seseorang menjelma menjadi naruto dengan nasehat cuninnya ataupun hal lain yang membuat ia jauh lebih dapat mendapatkan makna dan solusi dari persoalan hidupnya.

Suara tetesan sisa makanan dari tubuh yang dikeluarkan menjadikan musik latar bagi penikmat kamar mandi juga sebagai daya bagi ejakulasi imajinasi manusia. Lalu apa sebenarnya yang membuat imajinasi kita liar saat berada dikamar mandi? Ini dia alasannya

Saat berada di kamar mandi otak kita melepaskan hormon dopamin

Saat berada kamar mandi kita merasa rilex dan melupakan segala aktivitas kita seperti peristirahatan bagi hiruk pikuk dunia sehingga di sinilah otak melepaskan hormon dopamine, sebuah hormon kebahagiaan yang mampu membuat kita menemukan ide ide brilian.

Korteks Prefontal dalam Keadaan Rilex

Pada saat kita mandi ataupun buang air besar/kecil kita cendrung merasa rilex dan membuat salah satu bagian otak yang bernama korteks Prefontal ini dalam keadaan rilex, fungsi daripada korteks prefontal itu sendiri sebagai salah satu otak yang berkaitan dengan pengaturan sifat-sifat kepribadian manusia dan juga sebagai bagian otak yang mengatur pengambilan keputusan serta berkaitan dengan prencanaan. Namun saat korteks prefontal berada dalam kondisi tegang, maka akan membuat imajinasi itu terhambat.

Berbicara sendiri saat berada di kamar mandi

Sering kali kita berbicara sendiri saat tengah asyik mendengarkan bunyi kotoran yang jatuh dari tubuh kita, kita sering kali self talk saat berada dalam suana sunyi. Sejatinya self talk membantu menyadarkan diri sendiri dalam berfikir, merasa, dan bertindak. Kamar mandi kerap menjadi wahana yang mengahantarkan penumpangnya kepada pembicaraan diri yang sampai pada akarnya. Akibatnya, sering kali kita menemukan solusi atas apa yang menjadi permasalahan kita saat ini dan juga acapkali mengupgrade pemikiran dan perasaan kita saat berbicara dengan diri sendiri (Self Talk).

Penutup

Awkay deeh, mungkin cukup segitu dulu pembahasan tentang imajinasi dalam kamar mandi. Semoga kita mendapat banyak ide ide brilian saat kita pergi bertamasya ke kamar mandi hehe.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada orang lain ya, supaya mereka juga bisa mendapatka napa yang kamu dapatkan dari ini. Terima kasih.

Bagi kamu yang memiliki kritik atau saran yang bersifat membangun blog ini dan mungkin juga ingin mengirimkan artikl atau karyanya untuk dipublikasikan di blog ini, kamu bisa mengirimkannya ke alamat e-mail berikut ini: admin@bumipsikologi.com

Kata Kunci : Imajinasi dari Kamar mandi, Imajinasi, Self Talk, Hormon Dopamine, Korteks Prefontal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

%d blogger menyukai ini: