Pendahuluan

Kali ini Bumi Psikologi akan memuat artikel mengenai tempat download buku dan jurnal psikologi gratis. Dalam artikel ini kamu akan mendapatkan beberapa situs penyedia buku psikologi dan jurnal psikologi, terutama internasional dengan gratis. Mungkin informasi ini akan berguna bagi kamu yang sedang melakukan riset atau ingin mengetahui psikologi secara mendalam.

Baca juga: Anak Belajar dari Mengobservasi Perilaku dan Sikap Lingkungan Sekitar – Cara Anak Belajar Hal Baru

Tempat penyedia atau situs dalam artikel ini tentunya dilakukan juga oleh banyak kalangan, jadi kamu ga sendirian kok. Ini semacam berbagi ilmu dan memanfaatkan jasa orang lain untuk mengetahui tempat download buku dan jurnal psikologi dengan gratis wkwk. Karena ini juga sebagai bagian dari membumikan psikologi kepada setiap orang.

So, langsung saja baca artikel dengan judul lengkapnya Tempat Mendapatkan Buku dan Jurnal Psikologi dengan Gratis – Download buku dan jurnal psikologi sampai tuntas ya!

Tempat Mendapatkan Buku dan Jurnal Psikologi dengan Gratis – Download buku dan jurnal psikologi

tempat download jurnal dan buku psikologi, download buku dan jurnal psikologi gratis, mendapatkan jurnal psikologi gratis, tempat ebook psikologi gratis
Mari Membaca, karena segalanya berawal dari baca. Source: Pexels.com

Sage Publication

Situs Sage Publication merupakan sebuah penerbit independen mengenai jurnal, buku atau ilmu dalam bentuk lainnya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1965 lalu. Dalam situs ini sebenarnya tidak hanya bidang atau disiplin psikologi saja, tetapi ilmu lainnya turut serta berada dalam naungan sage publication. Mulai dari ilmu bisnis, humaniora, ilmu sosial, ilmu alam, teknologi dan kedokteran.

Baca juga: Mengukur Tingkat Kebahagiaan dan Kesehatan Mental Diri Sendiri dengan Teori Jahoda – Mengukur Kebahagiaan dalam Psikologi

Saat ini, sage memiliki lebih dari 1.500 karyawan yang tersebar di berbagai penjuru negeri, dengan kantor utamanya di Los Angeles, London, New Delhi, Singapura dan Washington DC. Sehingga kualitas konten yang terdapat atau dipublikasikan di sage publication ini dijamin mutunya, karena juga terdiri dari akademisi yang ekspert di bidangnya.

Untuk bidang psikologi, kamu bisa mendapatkan berabagai macam bidang dan isu terutama dalam jurnal yang diterbitkannya. Salah satu contoh jurnal psikologi di sini yaitu American Behabioral Scientist, Criminal Justice and Behavior, Culture and Psychology, Developmental Child Welfare, Educational and Psychological Measurement dan masih banyak lagi lainnya.

Yuk langsung saja kunjungi link websitenya untuk jurnal-jurnal psikologi di sini [Sage Publication; Psikologi]

Taylor and Francis Online

Situs yang kedua yaitu Taylor and Francis Online. Dalam situs ini juga sama seperti Sage Publication terdapat beberapa disiplin ilmu selain psikologi. Taylor and Francis Online atau Tandfonline bisa dibilang sama seperti situs pertama merupakan tempat untuk mempubliksikan artikel dan jurnal terpercaya, terutama di ranah eropa. Karena sejauh jurnal yang saya baca dari website ini, kebanyakan dari penelitian orang eropa. Tentunya ada juga dari luar eropa.

Baca juga: Kamu Kuliah Jurusan Psikologi? 8 Hal Ini Pasti Kamu Sering Denger dan Ditanyakan Orang Lain

Psikologi dalam website ini dikategorikan dalam behavioral science. Dalam subjek behavioral science atau ilmu perilaku terdiri dari psychological science, mental health dan behavioral neuroscience. Tentunya juga dalam ilmu ini terdapat bidang psikologi pada umumnya yang kamu kenal seperti psikologi sosial, klinis, pendidikan dan lainnya.

Yuk kunjungi saja di laman berikut ini [Taylor and Francis Online: Behavioral Science]

Science Direct atau Elsevier

Jika kamu sering membuat makalah, artikel atau review jurnal yang berbasis internasional, tentunya tidak asing dengan science direct. Bahkan kalau kamu sering menggunakan daftar pustaka atau pengutipan menggunakan aplikasi mendeley, kamu bakal bersinggungan dengan elsevier. So, di sini merupakan tempat menemukan jurnal psikologi yang lengkap dan berkualitas.

Baca juga: Bagaimana sih Toleransi Beragama dalam Sudut Pandang Psikologi? Simak Penjelasan Teoritisnya!

ScienceDirect sama juga merupakan layanan penerbitan jurnal seperti pada umumnya. Berbagai penulis dari seluruh dunia mengirimkannya kepada fasilitas ini. Bahkan juga ada yang sudah diakreditasi atau termuat dalam scopus. Oh iya, untuk psikologi sendiri tentunya dibagi-bagi juga ke dalam beberapa disiplin atau jurnal lainnya.

Sama seperti sebelumnya, kamu tinggal masuk dan cari kata kunci psikologi di website berikut ini [ScienceDirect: Psychology]

tempat download jurnal dan buku psikologi, download buku dan jurnal psikologi gratis, mendapatkan jurnal psikologi gratis, tempat ebook psikologi gratis
Meneliti itu penting gaes, untuk skipsi hehe – Sumber: Pexels

Willey Library Online

Willey Library Online merupakan rumah bagi banyak ilmu pengetahuan di dunia ini. Sudah 200 tahun lebih Willey berkontribusi bagi banyak orang dan perkembangan ilmu pengetahuan. Ini terbukti dengan konten yang disediakannya sangat berkualitas dan layak dibaca siapapun.

Baca juga: Sudahkah Kita Belajar? – Makna Belajar dalam Psikologi

Selain menerbitkan jurnal, willey juga dikenal dalam penerbitan buku. Sejauh yang saya tahu, banyak beredar buku psikologi terbitan willey and willey. Jadi kualitasnya tidak diragukan lagi loh ya. Kamu pasti kenal ini jika sering minjem buku, walau tidak dibaca juga sama seperti saya hehe.

Langsung saja cari jurnal psikologi yang kamu butuhkan di sini [Willey Library Online: Psychology]

APA Psy Net

Nah untuk website ini kepanjangannya American Psychological Association Psy Net. Bagi mahasiswa psikologi sudah barang tentu tidak asing dengan APA. Organisasi APA merupakan induk dari psikologi yang ada di dunia ini. Biasanya juga kamu bersentuhan dengn APA dalam penulisan artikel menggunakan APA Style.

Untuk mencari artikel psikologi di sini, kamu tidak perlu susah mengaturnya menjadi disiplin psikologi, karena di sini khusus untuk psikologi hehe.

Yuk kunjungi websitenya di sini [APA Psy Net]

Library Genesis

Library Genesis sebenernya sama seperti nanti yaitu Zlibrary. Di sini kamu akan menemukan beragam sumber referensi atau literatur untuk ragam kepentingan kamu. Buku dan artikel yang kamu temukan di platform ini dapat kamu unduh secara gratis alias tanpa bayar. Tentunya juga buku yang berkaitan dengan psikologi.

Sebagai contoh, kamu ingin mencari buku Walter Mischel mengenai kepribadian, kamu bisa langsung mencarinya di sana.

Yuk langsung lihat saja sendiri di laman berikut ini [Library Genesis]

ZLibrary

Zlibrary merupakan tempat bagi e-book dan artikel gratis dari seluruh dunia. Dalam platform ini, kamu akan menemukan beragam buku dan artikel yang dapat diundah secara cuma-Cuma. Contoh bukunya yaitu seperti buku Yuval Noah Harari dalam versi bahasa Inggris, buku psikologi beragam disiplin, dan novel-novel lainnya.

Baca juga: Menjadi Pribadi yang Selalu Memaafkan – Mengenal Konsep Pemaaf dalam Psikologi Islam

Namun meskipun begitu, ketika kamu mengunduh buku di website ini sebagai stranger, kamu akan dibatasi sampai 2-5 buku saja. Sementara untuk kamu yang mendaftar sebagai member akan diberikan 5-10 buku, dan untuk anggota yang sudah memberikan donasi memiliki akses tak terbatas.

Kunjungi saja websitenya di link berikut ini, dan cari kata kunci psikologi dalam pencariannya [Zbook – B-ok]

Penutup

tempat download jurnal dan buku psikologi, download buku dan jurnal psikologi gratis, mendapatkan jurnal psikologi gratis, tempat ebook psikologi gratis
Baca artikel sambil makan memang enak hehe – Sumber: Pexels.com

Oke untuk kali ini hanya cukup sampai di sini saja. Terlepas dari website di atas, sebenarnya masih banyak lagi website penyedia artikel psikologi seperti Google Scholar, Cambridge Library dll. Namun ini hanya berdasarkan pengalaman penulis saja.

Kalau kamu ingin mengunduh beberapa artikel jurnal di atas dengan gratis. Kamu bisa membaca cara atau tutorialnya dalam artikel kami lainnya. Semoga bisa membantu untuk menemukan bahan yang sedang kamu cari.

Bagi kamu yang memiliki kritik atau saran yang bersifat membangun blog ini dan mungkin juga ingin mengirimkan artikel atau karyanya untuk dipublikasikan di blog ini, kamu bisa mengirimkanyna ke alamat e-mail berikut ini: admin@bumipsikologi.com

Kata kunci: tempat download jurnal dan buku psikologi, download buku dan jurnal psikologi gratis, mendapatkan jurnal psikologi gratis, tempat ebook psikologi gratis.